ikhlas


pilu, tidak juga terobati.

hati, sangat susah ditebak.

Tuhan, aku ikhlas. Tuhan, terimakasih. Tuhan, aku banyak dosa. kumohon ampuni saya beri kesempatan.

Tuhan, aku ikhlas menerima takdir ini. kumohon, jagalah selalu saya dan dirinya.

maafkan saya telah menyakiti dirinya.

Tuhan, saya yakin Engkau berada disampingku selalu, saya yakin Kau menjaga dia dimanapun dia berada. kumohon, berilah keberkahan dan ketentraman hati kami.

aku sayang dia, Tuhan.

 

 

untukmu yang selalu dihati


hey, apa kabarmu

maaf.

maaf mas ..

katakan aku harus gimana untuk memperbaiki hubungan kita

maafkan aku yg selama ini mengecewakan dan cuek kepadamu

kalo boleh milih, aku mau mengulang waktu

semua yang telah dilalui ga mudah dan ga sederhana

seperti angin yang berembus pada riak air , seperti itu keikhlasanku sekarang

kondisi ini tidak memungkinkan bagi kita untuk berjalan mundur, namun beri kesempatan untuk memperbaiki apa yang salah selama ini.

semoga ini menjadi keputusan terbaik bagi kita ke depan.

aku takut tanpamu, aku kacau tanpamu,

aku sayang kamu

l.e.p.d ({})

berdamailah dengan kenyataan


selamat sore semuanya ..

hidup ini singkat, kenapa dibuat susah.

hidup ini sederhana saja. hadapi, jalani, syukuri dan terimalah kenyataan ini.

kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam hidup ini.

apa yang salah dengan diri kita ?

apa yang salah dengan orang lain yang membenci kita.

apa yang salah dengan hal yang kita kerjakan,, kenapa selalu salah, kenapa selalu dirasa kurang.

saya hanya seorang manusia yang punya salah, tidak sempurnaa, masih belajar.

berdamailah dengan kenyataan , berdamailah dengan hidup ini

tenang saja ..


terimalah, nikmatilah, sederhana saja

sudah hampir satu tahun saya disini. banyak yg terasa.

sedih bahagia sabar resah tertawa penasaran kesal senang semua bercampur menjadi 1.

mungkin ini juga yang dirasakan oleh sebagian orang yang menuju dewasa. inilah proses pendewasaan diri. ya , memang beginilah hidup.

tenang saja, semua berlalu cepat. secepat kau benar-benar pergi dari rumah.

tenang saja, kau tidak sendirian. ada begitu banyak manusia sepertimu yang merantau jauh dari orangtua dan keluarga dan mulai menata hidup sendiri di kampung orang.

tenang saja, kau harus bersyukur. bukannya apa-apa tapi Tuhan menaruhmu disini pasti untuk membereskan sesuatu.

tenang saja, semua akan indah pada waktunya. yap, pada waktunya Mel.

Cewek Teknik tetep cewek


Menjadi orang teknik itu menyenangkan. menjadi cewek di gerombolan cowok itu susah susah gampang.
Ada yg bilang, bakal dilindungi lah, dijagain lah, gabole kerja yg berat berat,.. itu semua mitos
Kenyataannya, memang iya saya ga dimasukin jadwal piket karena pertama, aku cewek.. daripada nanti yg lain pada ga fokus kalo pas jadwal piket ada saya. , tp selain itu juga biasanya pas weekend aku pulang, kabur dari jadwal piket gitu. *jangan ditiru yaak.
Kemudian, positifnya, kita jadi terbiasa bekerja secara ringkas cepat dan tidak bertele-tele. dan tentunya, lebih mau berusaha daripada sebelumnya. pertanyaanya, apa iya itu berpengaruh? menurut saya, ya itu sedikit berpengaruh. jalan pemikiran laki-laki tidak gampang baper dan lebih bisa fokus. Positif yang lain, bekerja bersama cowok tidak main perasaan. walaupun mereka juga punya keluarga dan perasaan. trus, nyemilnya ga banyak, jadi tetep bisa menjaga berat badan. haha
Tapi, ada beberapa hal yg baru aku sadari setelah kurang lebih 7 bulan ini di PLN. yaitu, bahkan Manajer sekalipun juga tetap manusia. sama kaya kita. bagaimana maksudnya, beberapa hal luar biasa yg diciptakan oleh seseorang atau sebuah tim yang banyak orang cowoknya, itu sebenarnya dimulai dari hal yg sederhana. Pada saat kita berpikir, wah itu susah, wah hebat banget tuh orang bisa menjalani ini itu segala macem, bisa konsisten memiliki arah tujuan jelas, bisa bermanfaat dengan ikhlas banget, sebenarnya mereka sama seperti kita -acakadul-.
Perbedaan terletak pada keikhlasan dari hati semata. Setau saya, tidak semua orang ikhlas, apa iya begitu, YA . Salah satu output dari ikhlas adalah peduli. peduli dengan sebagian atau semua hal yg berkaitan dengan lingkungan dimana dia berada. bagaimana seorang yg memiliki kedudukan dan jabatan bisa tidak peduli? ada kok yang tidak peduli. setelah kita mau peduli minimal dengan apa yg ada di sekitar kita, saya yakin pekerjaan kita akan lebih mudah.
kuncinya satu, masih mau berusaha untuk berpikir dan berbuat.
Sederhana saja. Sebenarnya orang-orang juga kangen dengan keluarganya, pingin sering pulang kampung seperti “aku”,, atau bahkan pingin bisa pulang sore haha. tapi apa iya selalu seperti itu ? apa iya kamu ga mau memikirkan hal yg memang harus dipikirkan. apa iya kamu bisa tenang dengan segala kekacauan yg ada di depanmu.
sebagian orang, terbiasa untuk tidak menghiraukan keinginan pribadinya, dan terus melakukan sesuatu yg bermanfaat.. mereka juga manusia, juga pernah menangis, juga merasakan kangen orangtua, kangen anak istri dirumah. sedangkan kenyataan yg terjadi selama ini, hampir sebagian dari kami LDR baik married atau yg pacaran. namun, semua baik-baik saja.
Mari kita berikan keteladanan seperti yg sudah diajarkan oleh Bapak-Bapak kita sebelumnya, bahwa kita berada di tempat yg sekarang ini bukan tanpa sebab, tapi untuk membereskan persoalan kelistrikan di salah satu bagian kecil di Negeri Indonesia. *(kalo aku sih Trafo atau Gardu kali)
JE HarDist Area Tasikmalaya, 28 Desember 2016.

 

 

 

Semua akan indah pada waktunya..


akan tiba masanya kita harus mandiri

beberapa saat lagi, kau harus berdiri sendiri.

Semalam saya berbincang lama dengan Bapak yang saya Kagumi. perbincangan ini terjadi secara tidak sengaja, karena saya berhutang mengantarkan “Mochi Lovers – Lychee Lovers Upnormal”

Perbincangan terjadi sekitar 2 jam. mulai dari masalah pekerjaan tetapi saya lebih tertarik bahasan mengenai kehidupan. ya, kehidupan.

Beliau sudah berkecimpung di dunia PLN-kelistrikan lama. lebih dari 24 tahun.

bekerja di PLN, membutuhkan hati. ya memang. tidak hanya di PLN, dimanapun dirimu bekerja pasti lebh mudah menggunakan hati. kenapa begitu karena dengan itu bisa benar-benar tertancap dalam hati, bisa benar-benar tahu apa yang terjadi dan menganalisa solusi apa yang paling tepat.

Ketika masih menjadi junior seperti ini, apa yang dicari, tentu pengalaman. jangan mengharapkan imbalan upah untuk pekerjaanmu, maka kau akan lebih mudah dalam bekerja. Aset yang terpenting bukanlah upah yang kamu terima, tapi pembelajaran dan pengalaman yang membuat harga atas dirimu tinggi.

jika kita ditempatkan ditempat yang jauh dari keluarga maupun orang tua, jangan bersedih . jadikan itu sebagai keyakinan bahwa dengan cara demikian adalah yang terbaik untuk kita, itu dapat membuat kita maju dan mandiri secara pribadi.

boleh jadi di kampung halamanmu kamu menjadi tidak mandiri karena ada keluarga dan saudara. bisa jadi peluang karir di tempat jauh lebih bagus dan cemerlang dibanding kampung halamanmu.

belajarlah dulu, cari pengalamanlah dan jangan berharap untuk pindah ke kampung halaman terlalu cepat karena disinilah tempatmu berada.

Tasikmalaya, 7 Desember 2016

PT PLN (Persero Area Tasikmalaya)